Makna MENGENAL Allah

Posted on Maret 17, 2012

0


: Makna MENGENAL Allah
:
:Dalam ayat2 di PL kita temui beberapa ayat yg mengupas apa pentingnya Mengenal Allah itu….
:
:Yesaya 11 : 10, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Tuhan seperti air laut yang menutupi dasarnya.
:
:Yeremia 9 : 24 , tetapi siapa yug mau bermegah baiklah bermegah karena yg berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah Tuhan yang menunjukkan Kasih Setia, keadilan dan kebenaran dibumi, sungguh semuanya itu Ku sukai, demikianlah Firman Tuhan.
:
:Dan dalam PB juga ada ayat2 yg menyinggung tentang Mengenal Allah itu……
:
:
:Matius 7 : 28 ….Waktu Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berseru :”Memang Aku kamu KENAL dan tahu dari mana asal-Ku (lihat ayat 40-42). ; namun Aku bukan datang atas KEHENDAK-Ku (sebagai Insan Suci atau Anak Manusia) , tetapi Aku diutus oleh DIA yang BENAR yang TIDAK kamu KENAL. Aku KENAL Dia sebab Aku datang (dan keluar}dari Dia (lihat Yohanes 8 : 42 )….dan DIA lah yang MENGUTUS (merencanakan Pelawatan Allah menjadi Insan Suci, Allah Juruselamat ini, Yesus ) Aku….
:
:Perhatikan :….TAK ADA seorang manusia, Nabi sekalipun yg BERANI dan PERNAH MENGATAKAN :
:
:1. Ia datang dari Surga yg adalah Kepunyaan-Nya dan dalam Kekuasaan-Nya.
:
:2. Ia datang dan keluar dari Allah.Kalimat seperti HANYA 2 kali digunakan yaitu bagi Allah Putra dan Allah Roh Kudus (Yohanes 15 : 26 ), sebab Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah 3 Peran yg dijalankan Oleh Satu Sosok Yang Maha Esa, Pencipta Langit dan Bumi, Allah Ibrahim , Ishak dan Yakub itu…..Itulah makna Tersirat dalam TRINITAS, Allah One Triun itu bukan Allahnya ada TIGA tetapi PERAN-Nya yg ada TIGA dalam Relationship – Berhubungan dengan manusia…..Makanya Alkitab menegaskan bahwa Allah Alkutab adalah TUHAN yang Maha Esa…dan umat Kristen meng IMAN I hal itu dengan BENAR…..hanya orang2 yg tak mengerti Alkitab dan Kuasa Allah yg sanggup menjalankan 3 Peran itu yg ASAL NUDUH dan mereka SESAT seperti kata2 Yesus sbb :
:“Kamu SESAT, karena kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun KUASA Allah, kata Yesus (Lukas 25 : 52 )
:
:
:Perhatikan dan baca syair2 Nyanyian Alm Christy dalam Lelaki dari Surga itu dimana ayat2 Alkitab dijadikannya pada syair2 indah dalam Nyanyian tsb…..yg datang dan berjalan bukan hanya dengan kakinya tetapi dengan “Pikiran / Kehendak “ – Nya….dan Ia adalah Lelaki Ilham dari Surga….Lelaki yg me NYATA kan Ilham/Kehendak/Jalan dan Rancangan=Allah…..Muhammad pun tak BERANI menyatakan ia adalah Lelaki Ilham dari Surga….
:
:Tidak ada seorangpun yang mengenal Anak selain Bapa, dan tak ada seorangpun yg mengenal Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak berkenan (Matius 11 : 27 )
:
:Yohanes 8 : 19…”Baik Aku maupun Bapa-Ku TIDAK KAMU KENAL.Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, maka kamu MENGENAL juga Bapa-Ku.”
:
:Ayat 24 : ..karena itu, TADI Aku berkata kepadamu :”bahwa kamu akan mati dalam dosa-dosamu, sebab jikalau kamu tidak percaya; Bahwa “AKU lah DIA “ (YHWH…Aku adalah Aku ), kamu akan mati dalam dosa2mu.
:
:
:Yohanes 17 : 3
: Inilah (cara memperoleh ) Hidup yang Kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau , satu satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus ( YAH SHUAH, YAHWEH adalah SHUAH = Juruselamat = Allah Juruselamat ) Kristus ( Mesias = yg diurapi = yg terpilih ) yang telah Engkau utus ( Allah yg mengutus Diri-Nya “SENDIRI “, Allah yg menghampiri = Allah Immanuel ).
:
:Mengenal Allah itu PENTING dan UTAMA karena itu sudah dijadikan Perintah Langsung dari Allah……untuk mendapatkan Hidup yang Kekal…(Yohanes 12 : 50…Dan Aku tahu bahwa perintah-Nya itu adalah Hidup yang Kekal…)
:
:Nah itulah Makna Tersirat dalam ayat Yohanes 17 : 3 yg ber kali2 sering disesatkan mereka yg disebut Penyesat oleh Alkitab….karena mereka TIDAK MENGERTI Alkitab dan Kuasa Allah….
:
: Dan buat para Penyesat , ada ayat2 dalam Injil yg benar2 HARUS DIPIKIRKAN Masak2 dan Matang2 dalam melakukan Aksi Penyesatannya itu….
:Matius 12 : 32…..Apabila seseorang mengucapkan (menuliskan) sesuatu yang MENENTANG Anak Manusia, ia (masih dapat ) akan diampuni…….TETAPI jika ia MENENTANG / MENGHUJAT Roh Kudus ( yg membimbing para Penulis Alkitab )….ia tak akan diampuni, didunia ini TIDAK, dan didunia yang akan datangpun TIDAK……
:Apa makna tersiratnya…..?
:
:1. Alkitab adalah Buah Karya Roh Kudus melalui tangan dan pikiran manusia2 penulis yg dipilih-Nya.
:
:2. Si Penyesat sebelum “BUKU HIDUPNYA TAMAT” akan mendapatkan Hukuman bagi Tubuhnya dalam KONDISI Terhukum dan Ternista Sebagai BUKTI dan Contoh bagi orang2 lain….seperti halnya Pendebat Ulung Achmad Dedaat yg LUMPUH selama 9 tahun dari Leher ke kaki yg hanya BISA berkomunikasi melalui gerakan2 matanya saja lalu di MATI kan Denyut jantung nya dan masih ada HUKUMAN KEDUA di Dunia yg akan datang yang SUDAH MENANTINYA yang KEKAL tak berkesudahan……karena Firman Tuhan dalam Alkitab adalah Ya dan Amin…..Pasti TERJADI dan menurut Kehendak serta Ketetapan2 Nya yg telah dibuat dalam Alkitab….. Pikirkan, Camkan itu dan renungkan sebelum asyik saja melakukan penyesatan2 ….. Renungkanlah hal itu SEBELUM TERLAMBAT!!!!!!
:
:
:
:Penafsiran Penyesat atas Matius 5 : 17 – 19
:Penyesat menuliskan sbb :
:
:Biar jelas saya kutip ayat2nya :
:
:5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
:
:5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.Yesus bersumpah “sebelum kiamat” hukum Taurat tetap berlaku. Sekarang langit dan bumi belum lenyap, maka hk Taurat masih berlaku, sebagaimana sumpah Yesus itu. Itulah makna kalimat “sebelum semuanya terjadi”
:
:5:19 Karena itu barangsiapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
:
:Penyesat berkomentar :
:
:1. Orang awam saja akan mengerti maksud pengajaran Yesus diatas, masak kalimat yang sangat jelas bahwa (ayat 17) menjelaskan sumpah (?)Yesus dengan menyebut selama belum lenyapnya langit dan bumi (kiamat), tidak seiota (sekecil) apapun dari hukum Taurat dihapus (ditiadakan), sampai sekarang langit dan bumi belum lenyap maka sumpah Yesus itu masih berlaku, dengan demikian kalimat “sebelum semuanya terjadi” itu berkaitan dengan sumpah Yesus itu.
:
:2. Lebih-lebih Yesus menegaskan pada ayat 19 dengan jaminan Yesus barang siapa yang melakukan (mengamalkan) dan megajarkan hukum Taurat dijamin masuk sorga.
:
:Gw tak habis pikir, kenapa sabda (pengajaran) Yesus yang sangat jelas begini masih saja kekristenan tidak mau terima, lebih condong membela gurunya (pauLus) yang jelas2 mengajarkan menghapus (meniadakan) hukum Taurat. Maka benarlah sinyalemen Yesus (Matius 15:9) bahwa mereka (kekristenan ????) lebih mengikuti ajaran manusia (pauLus).
:
:KESESATAN itu timbul katena :
:
:1.Si Penyesat HANYA berfokus pada 3 Ayat Matius 5 : 17-19 saja tanpa menyadari bahwa “ada sesuatu “ yg harus di GENAPI (Fullfilment, Ditepati dan dibayar) apa yg tertulis dalam Hukum Taurat dan Kitab para nabi itu
:Perhatikan : Setiap hari Sabat para pemimpin Agama Yahudi membacakan Kitab Para Nabi tentang “Janji Allah” akan membangkitkan seorang Juru Selamat dari keturunan Yahudi untuk membebaskan mereka dari Kutuk Dosa mereka.(KRR 13 : 27)
:JANJI Allah adalah Hutang Allah kepada manusia yg tertuang dalam Surat Hutang Nya yaitu :Hukum Taurat dan Kitab para nabi2”.
:Dan setelah Juru Selamat itu ,Yahshuah- Yahweh adalah Shuah-Juru Selamat , datang maka berarti Yahshuah / Yesus telah menggenapi Janji Allah dan membayar Hutang Allah itu maka gugurlah kekuatan Hukum Surat Hutang Allah (Hukum Taurat dan kitab para nabi ) itu.
:
:Yesus sendiri setelah kebangkitannya sampai secara chusus menerangkan hal itu pada 2 orang pengikut-Nya saat perjalanan kekota Emaus dipinggir Jerusalem….perhatikan kata2 –Nya : “ Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu yg telah dikatakan para nabi.Bukankah Mesias harus menderita semuanya itu untuk masuk dalam kemuliaan-Nya ?”Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yg tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab2 Musa dan segala Kitab nabi nabi. (Lukas 24 : 25-27 )
:
:Sebelum penyaliban-Nya Yesus telah menyatakan juga hal itu , dalam taman Getsemani saat penangkapan Yesus
:
:1. Matius 24 : 54 dan 56 ….” Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi yg tertulis dalam Kitab Suci (Kitab2 Musa dan Kitab para Nabi ), yg mengatakan bahwa harus terjadi demikian ?”
:“ Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yg ada tertulis yang ada tertulis dalam Kitab nabi nabi……”
:
:2. Markus 14 : 48 – 49 “………………Tetapi haruslah digenapi yg tertulis dalam Kitab Suci”
:
:3. Tak ada dalam Kitab Taurat Musa dan Kitab para Nabi yg menyebut2 “ Sebelum langit dan bumi lenyap Hukum Taurat dan kitab para nabi2 akan ditiadakan “
:
:4. Salah satu penulis Injil mencatat perkataan Yesus, bahwa Hukum Taurat dan Kitab Para Nabi hanya berlaku aturan2nya, syariat2nya sampai masa Yohanes Pemandi .
:
:5. Kata2 dalam Matius 5 : 19 “Karena itu barangsiapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi barangsiapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah- perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga”.
: Si Penyesat telah memutar balikkan dan menafsirkan perkataan2 Yesus diatas dengan penafsiran yg SALAH., padahal itu bermaksud…Jangan diubah, dikurangi atau dihilangkan apa2 yg tertulis dalam Hukum Taurat dan kitab para Nabi sebelum Diri Yesus di Salibkan untuk menggenapinya.
:
:6. Ayat Matius 19 : 5 yg ditujukan pada para Imam Yahudi itu dengan Trick Penyesatannya di klaim oleh si Penyesat ditujukan pada umat Kristen yg tidak lagi melakukan Ritual Paskah Hukum Taurat Potong Kurban Domba yg telah digugurkan itu dan telah menggantikannya dengan Ritual Paskah Baru yg diajarkan Yesus yaitu “makan roti dan minum anggur” yg adalah symbol dari Daging dan Darah kurban Anak Domba Allah yg telah Allah sediakan dalam diri Yesus, Juru Selamat dan Penebus itu.
:
:Demikian penjelasan itu agar yg membaca penyesatan diatas itu bisa dengan jelas menyimaknya baik2 dan Renungkanlah hal itu SEBELUM TERLAMBAT!!!!!!